Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Mengembangbiakkan hamster secara cepat





Mengembangbiakkan hamster secara cepat

Umur hamster rata-rata sampai 2,5 tahun. Sementara jenis Roborovski bisa mencapai 3 tahun. Namun,. Meski usianya terbilang pendek, tingkat reproduksinya tinggi, setelah berusia di atas tiga bulan setelah lahir, hamster betina sudah bisa beranak bila disatukan dengan yang jantan. Jumlah hamster akan bertambah dalam setiap bulannya bila hamster jantan dan betina digabung setelah melahirkan. Namun demikian, hal ini tidak berlaku untuk hamster jenis Syriuan. Hamster ini sangat individual. Setelah tahu hamster betinanya hamil dan terlihat sangat gelisah. Anda harus segera memisahkan si jantan ke kandang lain jika tidak ingin anak hamster yang baru lahir dimakan sang ayah.





Merawat bayi hamster


Merawat bayi hamster agar bisa bertahan hidup sebenarnya merupakan hal yang mudha untuk dilakukan. Berikut ini tips merawat bayi hamster.
  1. Jangan memisahkan induk hamster dengan bayi-bayinya karena mereka membutuhkan susu dari induknya sekitar 2 – 3 minggu
  2. Jangan terlalu sering melihat induk hamster yang baru melahirkan. Sebab, hamster akan merasa terganggu sehingga bisa berakibat pada penyusuan bayi hamster yang menjadi tidak kontinu.
  3. Jangan sekali-kali memegang bayi hamster karena bayi yang sudah dipegang manusia bisa dimakan oleh induknya. Perlu diketahui cara hamster melindungi anaknya adalah dengan memakan anaknya sendiri.
  4. Jika anda mau memindahkan bayi-bayi tersebut gunakan sendok untuk mengangkatnya.
  5. Berilah serbuk kertas atau kain supaya bayi-bayi hamster tidak kedinginan.
  6. Jangan pernah membersihkan kandangnya dulu, biarin saja tetap kotor. Jika ingin memberi makan, langsung letakkan, jangan dilihat-lihat dulu. Lakukan hal ini hingga 2 minggu.




Berikan ragi agar anak hamster tetap sehat


Untuk menjaga kesehatan hamster. Anda bisa memberikannya vitamin khusus hamster dan sejumput ragi satu kali seminggu. Hal ini bertujuan agar hamster anda bisa terhindar dari serangan berbagai penyakit. Hati-hati jika anda atau lingkungan di sekitar hamster ada yang terkena flu. Sebab, hamster rawan tertular flu dari manusia. Flu menyerang hamster dapat menyebabkan bulunya rontok.





Mencegah obesitas pada hamster

Hamster mudah sekali mengalami kegemukan jika terus menerus diberi makan dan kurang gerak. Hamster yang kegemukan akan cepat mati. Untuk mencegah obesitas pada hamster Anda, jangan memberikannya makanan yang terlalu banyak. Hindari terlalu sering memberikan makanan berlemak, seperti kuaci atau biji bunga matahari. Sementara untuk membakar kalori di dalam tubuhnya maka hamster harus berolahraga. Anda bisa memberikan mainan, seperti kinciran atau roda putar di dalam kandangnya agar hamster bisa berolahraga,


KLIK LINK DIBAWAH UNTUK MENDUKUNG AGAR BLOG INI TETAP ADA: TRIMS!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar