Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Tips Menangkap Tokek Rumah

Memang pengalaman yang unik tatkala sesuatu yang kebanyakan orang akan menghindari jika bertemu dan pada akhirnya memiliki niat dan harus memegangnya tanpa melukai atau membuatya cedera. Tokek rumah pada umumnya tidak akan pergi jauh-jauh dari tempat dimana diakelihatan pertamakali oleh kita, sehingga kalau memang kita berniat untuk menangkapnya ada baiknya kita mempersiapkan dulu peralatan yang akan membantu nantinya tanpa mengganggu keberadaan si tokek yang sudah kita ketahui sebelumnya.
Peralatan tersebut antara lain ;

1. Lidi yang masih utuh/panjang dan lentur diujungnya kita kasih lilitan kapas dan sebaikna diikat dengan benang
FUNGSINYA adalah : Untuk memacing perhatian tokek apa bila, jauh dari jangkauan baik di belakang almari maupun di atas plafon, dengan cara menggerak-gerakkan lidi tersebut di dekat tokek, niscaya si tokek menganggap kapas yang bergerak2 tersebut sebagai calon mangsanya, alhasil tokek akan segera menghampiri dan akan berusaha melahapnya, lanjutkan hal tersebut hingga tokek benar-benar pada jangkauan tangan kita. Disini dianjurkan untuk tidak memancing tokek terlalu lama karena si tokek biasanya akan curia dan pada akhirnya akan masuk lebih dalah ke dalam persembunyiannya.

2. Sarung Tangan, sebaiknya menggunakan sarung tangan dari bahan yang lembut (benang sulam, misalnya) jika kaos tangan tersebut tipis sebaiknya keduanya di pakai dalam satu telapak tangan/rangkap, gunanya jelas yaitu untuk melapisi telapak tangan kita dalam bersentuhan dengan tokek dan juga akan mengurangi rasa geli dan menghindari gigitan tokek jadi misalnya tergigit lepas aja kaos tangannya toh si tokek bakalan tetep nempel pada kaostangan tersebut.

3. Karung kain kecil untuk menampung tokek setelah tertangkap.

Demikian tips untuk memangkap tokek dan semoga bremanfaat.
Selamat Berburu ya…:)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar