Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Cara Meningkatkan Ranking di Alexa

Alexa d sekali lagi alexa , kalimat ini adalah sangat umum di kalangan blogger dan pembuat si lainnya dan sahabat pasti tau dengan alexa.
Pada artikel sebelumnya saya mnuliskan tentang Seputar Alexa Rank yang mencakup dari apa itu Alexa.
Pada Tulisan kali ini saya hanya menyampaikan ulang sebuah tulisan dan sedikit tambahan dari saya , ( walaupun Alexa Rank saya masih tinggi ) tentang cara meningkat rangking di Alexa.
Saya membuat referensi dari beberapa bllog sahabat dan mengingatnya kembali serta menggunakan cara lain untuk meningkatkan Ranking di alexa.
Sebagai referensi sedikit bukti tertulis saja walau tidak ada gambarnya, saya menggunakan cara berikut ini dan beberapa cara lain meningkatkan rangking di alexa saya , dari angka 26,5  juta lebih menjadi 19,8 juta hanya dqlam waktu semalam ( rep : 6 jam ) hehe ( walau sedikit menggunakan beberapa tools dan mungkin sahabat juga tidak heran dan menjadikan menaikkan rank di alexa sebesar 5 juta dalam waktu semalam kalau rank diatas 20juta sangatlah mudah , :) yah alhamdulillah ).
Berikut cara cara yang sering isebar oleh sahabat blogger sebagai menu umum untuk menaikkan ranking dalexa :
  1. Mengubah Homepage di browser sahabat dengan alamat webl sahabat ( sehingga waktu kita membuka browser akan langsung ter – direct ke halaman weblog sahabat , dan gak bakal lupa ngorol weblog sahabat )
  2. Memasang Alexa Toolbar di browser sahabat , karena mempermudah mengontrol perkembangan rangking sahabat di alexa dan melihat rangking blogger yang lain dengan lebih mudah dan pada umumnya pengembang akan mengkhususkan atau memanjakan pelanggannya yang menggunakan produknya istilahnya “costumer employee’ hehehe :P . ( kalau perlu komputer temen, om, tante, adek, warnet, tetangga, mbah, buyut, kakek nenek semuaanya di install alexa toolbar dan di iisi home page semua browsernya menjadi alamat url sahabat )heheheee.
  3. Memasang ALEXA Widget di blog / situs sahabat ,karena dengan begitu blog anda akan terpantau selama 24 jam tanpa henti dengan begitu Alexa  rank anda akan melaju dengan lebih cepat ( katanya ). Anda dan pengunjung dapat memantau pergerakan Alexa Rank sitiap saat, apabila Alexa rank kita tinggi maka para pemasang iklan akan
    berlomba-lomba untuk memasang iklannya di blog anda.( amieeenn )
  4. Tulis review atau Tema tentang Alexa, karena mungkin pihak alexa juga memberi nilai lebih kepada pelanggannya yang menulis review tentang mereka. ( seperti tulisan ini tentunya)
  5. Mitos di kalangan blogger dan saya pun termasuk orang yang mempercayainya. bila kita mengklik Alexa widget di blog max 1x sehari di komputer yang sama, maka secara automatis kita mendapat 1 point dari alexa rank. ( kata blogger sebelah )
  6. Blogwalking sangat diperlukan , selain menambah keakraban sesama blogger juga menjalin saling keterkaitan, dan jangan lupa tinggalkan komentar yang berkualitas dan jangan seperti mengemis untuk meminta kunjungan balik. memberikan komentar seperti memberikan kesan positif dan nyambung dengan isi blog / artikel yang sahabat baca dan memberikan sebuah argumen yang bermutu dan bernilai lebih dengan tidak selalu memberikan kesan negatif untuk artikel blog yang sahabat kunjungi. diharapkan satu hari sahabat blogwalking di 20X . ( jangan merendahkan orang yang punya blog, entah dia dapet artikel dari kopi paste atau tidak. Hormatilah sesama blogger bukan hanya mencemooh dikarenakan blog mereka mempunyai rank yang lebih rendah daripada kita )
  7. Belajar Ilmu SEO. banyak sekali tutorial yang membahas SEO , sahabat  dapat mencarinya di  google dengan kata SEO ,. ribuan blog muncul mengisi deretan daftar tunggu, apalagi di tahun 2011 ini blog sahabat yang lainnya sangat banyak mengulas tentang ilmu SEO, usahakan belajar mulai awal dan sabar juga niat.
  8. SEO otodidak, secara apa adanya menerapkan pengoptimalan weblog kita dengan ala kadarnya seperti dengan cara blogwalking, memberikan kata kunci / keyword, optimasi pada artikel dll.
  9. Ubah Keyword / kata kunci sesering mungkin ( 1 x sehari / 1x seminggu ) dengan berbekal menebak kata kunci yang sedang dicari / sedang hangat dibicarakan.
  10. Sesering mungkin menambahkan artikel di blog anda , artikel unik dan bermutu, dan harus nyambung dengan kategori blog sahabat dan tema dari blog shabat.
  11. Memasang iklan di halaman weblog / situs yang pagerank / rank alexa dan google yang lebih tinggi di atas weblog kita, secara juga membuat link kita akan lebih dikenal dan terlihat serta lebih dihargai oleh google dan alexa. ( kalo punya dana kalo gak punya yah berkomentar dan meninggalkan jejak link url yang mengarah pada weblog kita )
  12. Copy Paste artikel sahabat blogger yang lain dan jangan lupa tulis link sumbernya, jangan malu karena kita hanya copas tetapi sebaiknya kita mengedit isi dari artikel sehingga menjadi seunik dan semenarik mungkin, sehingga akan menjadi artikel yang jauh lebih bermutu. Karena kita menulis sumber dari informasi yang kita dapat serasa blog kita akan menjadi lebih profesional dan lebih dihargai oleh blogger yang lain.
  13. Daftarkan / submit blog di situs direktori umum , seperti halnya : http://123hitlist.info/submit.php atau http://www.w3-directory.com/ dan lain sebagainya cari di google dengan kata kunci ” web directory “
  14. Sebarkan link  situs / blog kita di jejaring sosial, forum, komunitas atau situs situs terbuka antar muka , seperti : twitter, facebook, plurk, tumbler dll.
  15. Daftarkan blog kita di berbagai agregat bookmarking Untuk blog berbahasa inggris coba submit ke digg, stumbleupon, ma.gnolia, delicious, furl, technorati, simpy, spurl, reddit, mybloglog, blogcatalog, dan lain-lain. Untuk blog bahasa indonesia, coba daftarkan ke blog-indonesia, lintas berita, info gue, dal lain-lain.
  16. Usahakan Pengunjung yang mempunyai IP dari luar negri ( jadi sering – seringlah berkunjung ke situs orang luar dan tinggalkan jejak ), lebih baik lagi bila IP nya bervariasi dari berbagai belahan negara di dunia, di jamin makin kenceng aja Alexa rank blog sahabat ( kata blogger sebelah juga tentunya ) :P
  17. Pasang iklan di situs iklan baris gratis seperti : iklanbaris.co.id, iklanads.comwebiklan.com,  dan lain-lain
  18. Jika punya modal lebih, coba pasang iklan bayar per klik seperti : kliksaya, kumpulblogger, adsensecamp, dan lain-lain. Jika ingin yang lebih bermutu  coba dengan google adword
  19. Lakukan Fungsi manajemen blog kita secara teratur tata dengan rutin dan susun rencana dengan matang -matang.
  20. Pergunakan software software yang banyak bertebaran di internet dan disediakan secara bebas untuk memperbanyak pengunjung dan mengoptimalkan SEO. seperti fullspeed, website submitter danlain sebagainya.
  21. Ikuti program Autosurf  ( website yang melayani surfing otomatis untuk saling mengunjungi situs / blog orang lain secara berkelanjutan ) untuk hal ini coba dengan daftar di link berikut ini :
     ~ http://www.surftrafficexchange.com
    ~ http://trafficg.com/
    ~ http://upmyrank.com/
    dan lain sebagainya.

1 komentar:

  1. lanjut artikelnya sob, saya akan mendukung sobat, salam kenal aja and visit me back

    BalasHapus