Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Gubernur Canangkan Populasi Sapi Dua Juta Ekor

Tribunpekanbaru.com, Watampone -Target pencapaian sapi satu juta ekor sudah berhasil dicapai Sulsel. Namun, hal itu tidak serta merta membuat Pemprov Sulsel merasa puas. Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, kembali mencanangkan populasi sapi dua juta ekor.

"Saya sangat senang melihat perkembangan sapi-sapi kita disini. Berkembang dengan sangat baik," kata Syahrul di sela-sela pelaksanaan Expo Ternak Kabupaten Bone 2012 dan penandatanganan MoU Pencanangan Populasi Sapi Dua Juta Ekor, yang digelar di Desa Lappo Ase, Jumat (6/4).

Syahrul mengungkapkan, tiga tahun lalu, jumlah populasi sapi di Sulsel hanya berkisar 400 ekor. Sekarang ini, jumlah populasi mencapai satu juta ekor lebih.

"Dari empat ratus ekor menjadi satu juta ekor, berarti kita bisa capai sampai dua juta ekor. Jadi, kita canangkan populasi dua juta ekor," terangnya.

Untuk mencapai target tersebut, lanjut Syahrul, harus dibarengi dengan kemauan, perencanaan yang baik, hingga tahapan-tahapannya.

"Saya bahagia mendengar, ada peternak yang harga sapinya mencapai tiga puluh juta per ekornya. Ini akan memacu perekonomian masyarakat kita, khususnya para peternak," ungkapnya.

Peraih penghargaan Bintang Maha Putera Utama dari Presiden RI itu, menambahkan, hingga saat ini, Indonesia masih mengimpor sapi. Bahkan, jumlahnya masih cukup tinggi hingga dua juta ekor.

"Kita harus ambil peran. Minimal, kita jadi pemasok sapi untuk kawasan timur Indonesia," tambahnya.

Dalam ekspo ternak tersebut, ada beberapa kategori lomba. Antara lain, 
Sapi pejantan bali, sapi pejantan hasil IB, sapi calon pejantan bali, sapi calon pejantan hasil IB, sapi induk bali, sapi induk hasil IB, sapi calon induk bali, sapi calon induk hasi IB, petugas kecamatan berprestasi, kelompo tani ternak terbaik.

Selain mengunjungi ekspo ternak, gubernur juga mencicipi beberapa kuliner hasil olahan ternak dan pertanian daerah Bone, yang disajikan pada Pameran Kuliner, yang dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Bone.

Masyarakat Peternak Mendukung
Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, yang akan kembali mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2013 mendatang, mendapatkan dukungan dari masyarakat peternak Kabupaten Bone.

Di sela-sela pelaksanaan Expo Ternak 2012 di Desa Lappo Ase, Kabupaten Bone, masyarakat peternak membacakan pernyataan sikap. Mereka menyatakan dukungannya untuk kesinambungan pemerintahan Syahrul Yasin Limpo.

Dalam pernyataan sikapnya, masyarakat peternak menilai, selama periode kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo, telah berhasil menyelenggarakan pemerintahan di Sulsel. Tidak kurang dari 109 penghargaan berhasil diraih. 

Selain itu, program pendidikan gratis, kesehatan gratis dan ekonomi kerakyatan telah terbukti mampu meningkatan kemakmuran rakyat.

Sosok Syahrul Yasin Limpo juga dinilai religius, cerdas, low profile, dan dekat dengan rakyat. Sosok yang idel mempersatukan rakyat Sulsel.

Editor : zulham

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar