Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam merawat ikan arwana

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memelihara ikan arwana adalah kondisi air, wadah/media peliharaan, pakan, peralatan.

1. Kondisi Air
Air yang dapat digunakan untuk memelihara ikan arwana bisa menggunakan air sumur, air ledeng. Agar ikan arwana tidak stress air yang akan digunakan hendaknya disimpan/didiamkan selama semalam.

2. Wadah Pemeliharaan Ikan
Wadah Pemeliharaan ikan dapat menggunakan akuarium, akuarium yang akan digunakan harus bersih bebas dari kotoran dan lumut yang menempel. ukuran akuarium harus panjang dan lebar biasanya panjang akuarium 1- 1,5 m  dan lebar 50 - 75 cm

3. Pakan
Arwana senang bila diberi pakan hidup seperti ikan, udang, jangkrik, kodok. pakan yang digunakan harus bersih jangan membawa bibit penyakit. pakan yang diberikan harus disesuaikan dengan lebar bukaan mulut ikan arwana

4.  Peralatan
Pompa Air : Untuk mensuplai oksigen, sebagai sistem sirkulasi agar air tetap jernih.
Aerator : untuk mensuplai oksigen
Heater : Menstabilkan suhu

1 komentar:

  1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini HERI SANTOSO seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI SALEH yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI SALEH dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon AKI SALEH di 0853-95881177 Untuk yg di luar indon telefon di +6285395881177, Atau KLIK DISINI 2D 3D 4D 5D 6D saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI SALEH saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI adalah guru spiritual terkenal di indonesia. Untuk yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

    BalasHapus