Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Patut Bersyukur Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Nomor Dua Setelah China

sby-100 

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  mensyukuri atas pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berada di nomor dua setelah China dalam kelompok negara-negara G-20.
 
“Jadi kita mesti bersyukur karena pertumbuhan ekonomi Indonesia berada pada urutan kedua setelah Tiongkok dalam kelompok negara-negara G-20,” kata SBY dalam pidatonya pada acara pada pemberian penghargaan pemerintah di bidang industri.
Acara yang berlangsung Istana Negara itu dihadiri Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono, Menko Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perindustrian MS Hidayat dan sejumlah menteri lainnya, termasuk para pelaku industri.

Menurut Kepala Negara, pertumbuhan ekonomi sekarang ini harus dijaga dengan kerja keras, karena potensi negara kita cukup besar dengan sumber daya alamnya serta  pasar domestik yang besar dan akan terus berkembang kalau didayagunakan.
“Kita memang memiliki kekurangan dan kelemahan termasuk berbagai hambatan yang harus kita hadapi. Namun itu semua akan dapat diatasi kalau kita kerja keras,” saran SBY.
Dikatakannya, ada dua faktor untuk terus menjaga dan meningkatkan potensi ekonomi kita yakni, meningkatkan investasi khususnya di luar Pulau Jawa dan terus menciptakan inovasi wirausaha dan teknologi wirausaha.

Dalam laporan MS Hidayat mengatakan, penghargaan pemerintah di bidang industri ini terdiri dari enam jenis katagori, penghargaan upakarti diberikan kepada mereka yang memiliki dedikasi dalam pengembangan industri.
Kedua, penghargaan disain terbaik Indonesia, ketiga penghargaan kreasi prima, keempat penghargaan rintisan teknologi, kelima penghargaan cinta karya bangsa dan penghargaan industri hijau.
(johara/sir)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar